Meningkatkan Pelayanan Publik

  24 Januari 2018  |  DESA TEGALSARI

Di awal Tahun 2018 ini Pemerintah Desa Tegalsari terus berbenah menuju yang lebih baik lagi, salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Desa Tegalsari dalam meningkatkan Pelayanan Publik bagi masyarakat, kini Pemerintah Desa Tegalsari membuka pelayanan publik bagi masyarakat dalam mengajukan pembuatan surat menyurat secara online. 

Dengan diberlakukannya Pelayanan Publik bagi masyarakat secara Online, tujuan Pemerintah Desa Tegalsari agar masyarakat lebih mudah lagi dalam mengajukan permohonan surat menyurat. Secara teknis masyarakat yang akan mengajukan keperluan surat menyurat, cukup mengajukan dari manapun saja tanpa harus ke kantor desa terlebiih daluhu. Cukup dengan menginformasikan nomor KK, NIK yang mengajukan permohonan surat dan jenis permohonan surat yang diajukan pemohon, pengajuan ini cukup di informasikan ke operator desa via sms, pesan facebook ataupun via WhatsApp. Setelah pengajuan diterima oleh Operator Desa, selanjutnya Operator Desa ataupun Resepsionis akan mengecek terlebih dahulu data pemohon yang terintegrasi langsung dengan database penduduk Dispneduk Capil, terdapat masalah atau tidaknya. Jika tidak terjadi masalah (Data Blonk) maka proses pengajuan surat pun bisa dilanjutkan, setelah surat selesai dicetak dan di tandatangani Kepala Desa, maka pemohon akan diberitahu oleh Operator Desa untuk membawa syarat-syarat yang di butuhkan dan dibawa ke kantor desa sekaligus mengambil surat yang sudah di ajukan. 

Contact Details

  Alamat :   Jl. Jendral Sudirman No. 05 Tegalsari - Banyuwangi
  Email : desa.tegalsari@yahoo.com
  Telp. : ( 0333 ) 844069
  Instagram : https://www.instagram.com/pemdes_tegalsari/
  Facebook : https://www.facebook.com/desa.tegalsari.01
  Twitter : https://twitter.com/desa_tegalsari


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi